l


Barzan Hamimi Klarifikasi Bahwa Dirinya Tidak Pernah Diancam Kakam Tiuh Balak II

  • 16 Juli 2021
  • Laporan : Zainal

Way Kanan, SMR - Barzan Hamimi warga Tiuh Balak II, Kecamatan Gunung Labuhan, Kabupaten Way Kanan yang merupakan Agen E Warung hari ini meminta maaf dan klarifikasi atas tudingan miring pengancaman yang ditujukan media kepada kepala kampung Tiuh Balak II kemarin tidak benar.

Dimana, dalam penuturan Barzan, dirinya tidak pernah merasa jika kakam Tiuh Balak II Awaludin mengancam dirinya secara langsung dengan kekerasan dan lisan terkait tudingan miring kemarin atas dirinya diganti sebagai E warung.

Ia juga mengatakan bahwa dirinya tidak memiliki permusuhan secara pribadi dan politik bersama Kakam Awaludin.  

"Ya saya tidak pernah meminta media media memuat stantmen terkait tudingan kemarin. Sehingga sebagai kuwajiaban saya selaku masyarakat yang patut atas hukum dan sosial budaya maka persoalan ini saya luruskan. Dan Alhamdulillah tidak ada tuntutan dari semua persoalan ini. Dan permintaan maaf saya di terima kakam. Dan saya masih menjadi agen e warung setempat,"ujar Barzan usai meminta maaf kepada kakam Awaludin gunung labuhan Jumat (16 /7 /2021).

Awaluddin menambahkan dia pun bersepakat bahwa bersama sama menjaga ketertiban dan kerukunan masyarakat kampung tiuh balak dua jika ada pihak-pihak lain yang mencoba memprovokasi terkait buntut persoalan ini secara hukum.

Sebab dianatara keduanya tidak ada persoaolan seperti yang di ungkapan pada media sebelumnya.

Terpisah, Kakam Tiuh Balak II Awaludin menyampaikan bahwa dia telah memaafkan Barzan. Dan semua tudingan tersebut tidak penah diamabil hati olehnya.

Saat ini dia berharap bahwa persoalan ini tidak di ganggu pihak manapun. Jika Barzan di tekan-tekan maka secara aturan dan hukum dirinya akan bertanggungjawab atas kenyamanan dan ketertiban masyarakat kampung setempat.

"Saya tidak menuntut apa-apa dari persoalan ini. Yang jelas dianatara kami memang tidak ada persoalan. Terkait agen e warung saya tegaskan masyarakat saya tidak di wajibkan khusus untuk belanja ke agen manapun dan penyedia manapun. Karena itu saya akan kawal semua prosesnya,"pungkas kepala kampung . (Zainal)

Tag :
Berita Terkait