l


Blankspot PALI, Diskominfo Harus Langkah Cepat

  • 24 Mei 2022
  • Laporan : Firman

PALI - 9 Tahun berdiri kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, sudah sepatutnya, permasalahan ini harus dikerjakan dengan cepat, apalagi permasalahan Blankspot.

Blankspot memang terlihat kecil permasalahannya, akan tetapi fungsinya lebih besar, terutama untuk berkomunikasi dengan satu sama lainnya.

Permasalahan kecil bisa di selesaikan dengan baik, asalkan ada kerja sama satu lainnya, antara Ekskutif dan Legislatif, serta Provider yang ada bisa di panggil, untuk menyelesaikan masalah ini.

Blankspot atau disebut juga sinyal seluler hampir angka 75 persen, belum mendapatkan, dari penelusuran media ini, sebagian desa belum ada jaringannya, dan ada juga lemah jaringan.

Seperti contoh desa tidak ada sinyal seluler, Desa Sukadamai, Semangus, Sukamaju, Raja Jaya dan desa lainnya. Serta di Ibu kota Talang Ubi seperti Talang Subur dan Pahlawan lemah sinyal.

Salah satu Santo Sukamaju, membenarkan di desa nya tidak ada sinyal, dan untuk mendapatkan sinyal yang kuat, harus naik ke daratan yang lebih tinggi.

"Apalagi di Pandemi Covid 19, siswa pun harus sekolah daring, dan harus naik di daratan tinggi biar sinyalnya jelas dan kuat, " ungkapnya, selasa (24/5/22).

Ujang Kades Semangus mengungkapkan hal yang sama, dan sudah mengusulkan permohonan proposal Pembangunan Tower di desa nya.

"Disini merasa kecewa belum ada sedikit pun respon, kalau menggunakan dana desa pun tidak cukup mendirikan nya, sebab dana desa ada fungsi nya masing - masing, " tukasnya. (Tim)

Tag :
Berita Terkait