l


Bupati Lahat Mengajak IDI Bisa Bekerja Profesional dan Proposional

  • 22 Juni 2021
  • Laporan : Resqy

Lahat, SMR - Bupati Lahat Cik Ujang SH mengajak Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Lahat bersenergi membangun Kabupaten Lahat. Hal tersebut disampaikan pada pelantikan pengurus IDI cabang Lahat periode 2022 – 2024 di Hotel Serelo Lahat, Sabtu (19/06/2021).

“Untuk itu, kepada ketua IDI dr Edi Kurniawan SpOg dapat memimpin dokter di Lahat supaya menjadi lebih propesional dan bekerja keras, tekun untuk melayani masyarakat,” kata Cik Ujang. Cik Ujang berharap kepada dokter- dokter di Kabupaten Lahat, tingkatkan pelayanan.

Masih ada laporan dari masyarakat tentang pelayanan sangat tidak memadai atau kurang maksimal.

“Sekarang ini masyarakat Kabupaten Lahat banyak berobat rumah sakit kabupaten tetangga,” tegasnya.

Untuk itu, Cik Ujang meminta bagi dokter yang PNS Lahat, jangan utamakan praktek dokter di luar. Namun utamakan di RSUD, maupun di puskesmas.

“Kalaupun mau cari uang kita menjadi pengusaha, jadi pedagang dan lain- lain. Kalau jadi dokter ya kita ada tuntutan profesi,” ungkapnya, selasa (22/6/2021).

Sebelumnya, Pemkab Lahat telah membentuk tim untuk mengecek RSUD Lahat guna melihat sarana apa saja yang kurang guna menunjang kinerja rumah sakit.

Kedepannya jika fasilitas telah terpenuhi, semoga tidak ada alasan untuk tidak profesional. Dikarenakan kekurangan alat ataupun obat.(Resqy)

Tag :
Berita Terkait