l


Devi Suhartoni Mengantarkan Jenazah Almarhum Ibunda Ke Pemakaman

  • 23 Juli 2021
  • Laporan : Agussalim

Muratara.SMR - Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) H. Devi Suhartoni mengantarkan jenazah almarhum ibundanya Hj. Sukmawati Binti Sahum (72) ke tempat peristirahatan terakhir, Kamis (22/07/2021).

Ibunda dari orang nomor satu di kabupaten berjuluk “Beselang Serundingan” itu, wafat pada karena sakit pukul 10.00 WIB di kediamannya Desa Belani, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Muratara.

Setelah Shalat Ashar, Devi Suhartoni tegap berdiri paling depan mengangkat keranda jenazah, dibantu sanak saudara dan keluarganya mengantarkan sampai ke liang pemakaman.

Almarhumah memiliki delapan orang anak antara lain: Devi Suhartoni anak pertama, lalu Lindawati, Musrikin, Abadi, Demi, Deki, Bokin dan Tobing. “Ibu meninggal karena sakit,” kata Musrikin adik kandung Bupati.

Mewakili saudaranya, Musrikin “meminta Doa kepada semua masyarakat sekaligus mohon memaafkan apabila ada kesalahan dan khilaf dari almarhumah semasa hidupnya dimaafkan, ” tukasnya.

Ia menambahkan, Ibundanya sudah sakit-sakitan dan sudah sering berobat. Namun, ALLAH SWT memiliki kehendak lain dan menghembuskan nafas terakhir menghadap Sang Khalik.

“Apabila ada salah semasa hidup beliau, selaku perwakilan keluarga duka dengan kerendahan hati tolong dimaafkan. Mohon doanya semoga ibunda kami, diterima disisi Allah SWT, serta dilapangkan kuburnya,” ucapnya. 

Sementara itu Ketua DPD Partai NASDEM Kota Lubuklinggau H. Rachmat Hidayat, SH (Yoppy Karim) menyampaikan turut belasungkawa atas meninggalnya ibunda dari Bupati Muratara H. Devi Suhartoni.

“Saya mewakili seluruh jajaran pengurus dan kader Partai NASDEM Kota Lubuklinggau mendoakan semoga almarhumah meninggal dalam keadaan khusnulkhotimah, diampuni segala dosanya dan amal ibadahnya diterima oleh Allah Subhanahuwata’ala,” Doanya.

Doa dan turut bela sungkawa juga disampaikan oleh Pemerintah Kota Lubuklinggau melalui laman Facebook Diskominfo Lubuklinggau.(Agussalim)

Tag :
Berita Terkait