l


Heri Amalindo dan Soemarjono, Resmi Menjadi Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

  • 28 April 2021
  • Laporan : Firman

Pali, SMR - Pada hari yang lalu, kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir melakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di 4 Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, tepatnya pada tanggal 21 April.

Hari ini (red) secara resmi menetapkan Pasangan Calon (Paslon) Heri Amalindo-Soemarjono (Hero), oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, dengan perolehan suara sebanyak 5. 1994 atau 53,5 persen.

Rapat Pleno terbuka dihadiri oleh Pejabat Bupati PALI Dr Rosidin Hasan, Bawaslu Pali, KPU Provinsi Sumsel, Ketua DPRD PALI beserta Wakil Ketua, Kapolres, Kejari, Tim Pemenangan HERO, dan Partai Pengusung serta Pendukung dari Paslon nomor urut 02, Rabu (28/4/2021).

Ketua KPU PALI, Sunario SE, mengatakan Proses Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati cukup lah panjang, sempat melalui gugatan keberatan di MK akhirnya diputuskan PSU.

"Kami bersama KPU Provinsi Sumsel, telah menetapkan Paslon nomor urut 02 Ir Heri Amalindo MM dan Drs Soemarjono, menjadi Bupati dan Wakil Bupati PALI terpilih, " ucapnya.

Lebih Lanjut Ia menuturkan hasil rapat pleno terbuka tentang Penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih, akan di serahkan kepada Ketua DPRD PALI, untuk di sampaikan ke Gubernur Sumsel.

Kemudian Gubernur Sumsel akan menyerahkan kepada Kemendagri RI, untuk menetapkan jadwal Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih nantinya.

Sambungnya Sunario, terkait jadwal Pelantikan, itu langsung dari Kemendagri RI, "kami berterima kasih kepada PPK dan PPS serta KPPS, kepolisian maupun TNI, Brimob Sumsel, yang telah membantu proses PSU berjalan dengan baik, " ujarnya.

Ditempat yang sama Bupati Terpilih, Ir Heri Amalindo MM, mengucapkan terima kasih kepada tim pemenang dan partai pendukung maupun partai pengusung, yang mau bekerja keras, memenangkan pesta demokrasi ini.

"Kemenangan ini bukanlah milik mereka berdua, akan tetapi kemenangan milik masyarakat, dan pesta demokrasi telah usai hendaklah melupai nomor 01 maupun nomor 02, akan tetapi hendaknya kita mempersatukan pendapat, dan pandangan untuk melanjutkan pembangunan Pali kedepan, " tukasnya.

Lanjut Heri mengungkapkan setelah dilantik nantinya, kami akan menjalankan visi dan misi, sesuai dengan amanah rakyat, serta kami akan melanjutkan pembangunan yang ada. (red)

 

Tag :
Berita Terkait