l


Jalur Perseorangan, Akis dan Boy Bakuni Resmi Mendaftarkan Diri

  • 06 September 2020
  • Laporan : Agus Salim

Muratara, SMR – Bakal Calon Bupati dan Wakil bupati yang maju melalui jalur perseorangan atau independent, pasangan Akis Ropi dan Boy Bakuni resmi mendaftar ke KPUD Kabupaten Musi rawas utara.

Pendaftarpun nya di iringgi ribuan Masa simpatisan akbar dan dinyatakan bahwa syarat yang diserahkan telah lengkap, Sabtu (5/9/2020).

Akis Ropi – Boy Bakuni (Akbar) mejelaskan kepada awak media yang hadir dalam acara penyerahan berkas sarat bakal calon bupati dan wakil bupati Musi Rawas Utara tahun 2020.

“Hari ini kami secara resmi mendaftar sebagai calon bupati dan wakil bupati Musi Rawas Utara (Muratara), Alhamdulillah seluruh dokumen kami telah diverifikasi kelengkapan , " ucapnya.

Ia mengatakan, proses pendaftaran berjalan dengan lancar tidak ada halangan dan rintangan . sebelumnya seluruh bakal calon yang mendaftar telah di anjurkan untuk melakukan tes Covid-19 dan menjadi syarat untuk dibolehkan mendaftar ke kantor pemilihan umum Kabupaten Muratara, saat mendaftar hanya diminta untuk melakukan cek suhu tubuh namun hasil standar 36.00 pas.

Lanjut nya lagi “tak lupa saya ucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung kami atau simpatisan perjuangan Akbar”,Ungkap nya Akis.

Ketua KPUD Kabupaten Muratara Agus Mariyanto mengatakan pendaftaran bakal calon telah diterima setelah kelengkapan syarat mendaftar diverifikasi.

“Pada hari ke dua ini hanya ada satu bakal calon yang mendaftaran ke KPUD Muratara Untuk calon lainnya ada 2 paslon telah mendaftar hari juma’at kemaren, dan hari adalah pasangan yang ke tiga poslon dari jalur perseorangan hari sabtu ini dan besok penutupan pendaftaran jam 12 00 wib, " ungkapnya .

Di tambahkan lagi Agus Maryanto” Menanggapi soal tes Covid-19, ia menyebutkan telah mengecek kelengkapan syarat yang diserahkan, dan kami memberi surat penggatar untuk di cek di Ruma sakit Karna tes Covid-19 itu bukan wewenang kami dari pihak KPUD Muratara.

Akis Ropi-Boy Bakuni menjadi satu-satunya bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas Utara yang berhasil lolos dari verifikasi faktual dengan total 16,655 KTP dukungan dari syarat dukungan 14.868 Id KTP.

Sementara itu HT Salah satu tokoh pemuda Muratara memberi apresiasi terhadap massa pendukung akbar yang tertib dalam mengantar Bapaslon ke tempat pendaftaran sehingga tidak menimbulkan kemacetan. (Agus Salim)

Tag :
Berita Terkait