l


Jangan Lupakan Jasa Sang Guru

  • 04 April 2021
  • Laporan : Firman

PALI, Setiap manusia yang hidup, pasti memiliki Ilmu, untuk itu Ilmu yang didapat harus diterapkan, akan tetapi Ilmu tersebut tidak langsung datang seketika, dan Kita (manusia) harus belajar dan dari memiliki Pendidikan terlebih dahulu.

Dari Sekolah lah kita (Manusia) mendapatkan suatu Ilmu itu sendiri, dan Ilmu tersebut bersumber dari seorang Guru, minggu (4/4/2021).

Guru lah yang telah membagikan Ilmu kepada murid, satu Ilmu yang dibagikan sang Guru sangatlah berarti untuk Murid itu sendiri.

Ada Pepatah mengatakan Tuntutlah Ilmu ke Negeri Cina, Kenapa Harus ke Negeri Cina, Cina negeri yang kaya Ilmu, dan Perlu dikejar serta harus di cita - citakan.

Dari sejak lahirpun sudah diberikan Ilmu oleh sang Pencipta, akan tetapi Ilmu tersebut tidak ada yang mengarahkannya. Oleh karena itu kita Perlu Guru untuk membimbing, dan mengejar cita - cita kita.

Akan tetapi kita biasanya lupa, apabila kita sudah Pintar dan telah berhasil mengampai cita - cita, serta semakin banyak Ilmu biasanya sombong. Dan kita biasanya lupa dengan jasa Guru itu sendiri. Jangan memandang Guru sebelah mata, dan hargai Guru mu yang telah memberikan Ilmu.

Tanpa sang Guru Ilmu yang didapat oleh Murid, bukan lah apa - apa, apalagi kita sering lupa, dan kita harus masukkan doa disetiap Ibadahmu menyebut nama Guru mu.

Walaupun Guru mu tiada di muka Bumi, akan tetapi Ilmu yang diberikan kekal sampai akhirat nantinya.

Penulis :

- Firman (Pimpinan Redaksi)

Tag :
Berita Terkait