l


Jelang PSU, KPU PALI Melantik dan Menggelar Bimtek PPK dan PPS Serta Sekretariatan

  • 05 April 2021
  • Laporan : Firman

PALI, SMR - Sesuai amanah Mahkamah Konstitusi (MK) Republik Indonesia, kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, melakukan Pemilihan Suara Ulang, untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati. Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, telah menetapkan Jadwal PSU, pada tanggal 21 April 2021 bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Kabupaten, dan Hari Kartini.

Hari ini (red), KPU PALI telah melantikan anggota Panitia Pelaksana Kecamatan dan Panitia Pemungutan Suara serta anggota Sekretariatan PPK maupun PPS.

Ani Sekretaris KPU PALI, mengutarakan Pelantikan PPK dan PPS serta anggota Sekretariatan PPK maupun PPS, merupakan atas dasar tahap Pemilihan Suara Ulang, dan telah ditanda tangani oleh Ketua KPU PALI, Senin (5/4/2021).

Adapun PPK dan PPS serta sekretariatan dilantik 29 orang, terdiri dari 10 orang anggota PPK, 9 orang anggota PPS, Sekretariatan PPK sebanyak 4 orang, sekretariatan PPS sebanyak 6 orang.

Sunario SE Ketua KPU PALI mengatakan Pelantikan PPK dan PPS, maupun anggota Sekretariatan PPK dan PPS, merupakan tahap untuk mempersiapkan diri PSU di empat (4) TPS maupun Desa.

"Ada 2 kecamatan yang terkena PSU, yakni Penukal dan Penukal Utara, anggota PPK dan PPS maupun sekretariatan ini merupakan wajah lama, akan tetapi bertugas di tempat yang baru, " ujarnya.

Sambung Sunario, Panitia yang dilantik hanya bekerja sebulan saja, terhitung dari hari ini hingga 5 Mei mendatang.

"Kami akan melakukan melantik anggota KPPS di 4 TPS tersebut, dan pada tanggal 7 April, akan dilakukan Pengecekkan dan Penyortiran Surat Suara, jangan sampai akan kekurangan jumlah surat suara, " ucapnya.

Lanjutnya, Apabila terkendala kekurangan Jumlah surat suara, bisa dicetak lagi, jangan sampai gara - gara surat suara, hak suara masyarakat memilih hilang.

Setelah ini KPU dan Bawaslu, akan melakukan Pencermatan terkait dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT), jangan sampai masyarakat yang masuk di DPT PSU sudah memilih memilih di TPS lain. (red)

Tag :
Berita Terkait