l


Jumat Berbagi, DPD BAPERA Sumsel Gelar Aksi Sosial

  • 17 Juli 2021
  • Laporan : Firman

PALEMBANG, SMR - DPD Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar aksi sosial Jumat berbagi.

Kegiatan itu meliputi berbagi makan siang kepada warga, pekerja non formal, abang ojol, dan jema'ah Masjid Al Ikhlas.

Andie Dinialdie selaku ketua DPD BAPERA Sumsel yang juga Anggota DPRD Sumsel didampingi Rahmat Firdaus selaku Bendahara dan Dede Umar selaku Sekretaris, mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat terlebih dalam situasi PPKM saat ini.

“Kita menyadari keterbatasan ruang gerak dalam beraktifitas bagi masyarakat khususnya mereka yang bekerja disektor non formal sangat berpengaruh pada perekonomian mereka. Dengan segenap kemauan dan kemampuan kami dari DPD BAPERA SUMSEL terus berupaya meringankan beban masyarakat,” ungkapnya, Jumat (16/7/2021).

Dikatakannya, gerakan berbagi ini akan senantiasa dilakukan oleh BAPERA baik ditingkat provinsi maupun Kabupaten Kota yang ada di Sumsel.

“Ya, menyambut hari raya Idul Adha ini juga DPD BAPERA Sumsel menerima 2 ekor sapi kurban dari DPP BAPERA. Nantinya daging hewan kurban ini akan kita salurkan kepada masyarakat yang berhak menerima,” ujarnya.

Ia pun meminta agar masyarakat untuk berdoa agar virus Covid-19 dapat berakhir di Indonesia.

“Supaya kita semua dapat beraktifitas normal seperti sebelum masa pandemic,” tutup Pria yang akrab di sapa Andie.

Masyarakat pun mengapresiasi gerakan berbagi yang dilaksanakan oleh Bapera Sumsel setidaknya mereka dapat menyisihkan pengeluaran makan siang untuk dibawa kerumah.

“Disituasi sulit saat ini, kepedulian seperti ini menjadi kebahagian tersendiri,” ujar Mamat driver Ojol yang biasa mangkal di seputar masjid Al Ikhlas. (Red)

Tag :
Berita Terkait