l


Kades Sukamanis Siap Dikritik, dan Transparan Dalam Pengelolaan APB Desa

  • 16 Juli 2021
  • Laporan : Firman

PALI. SMR - Iwan Subroto Kepala Sukamanis Kecamatan Tanah Abang, siap menerima kritik kan maupun saran dari manapun, asalkan sesuai dengan fakta dilapangan, akan selalu transparan dalam pengelolaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APB Desa).

Dalam pengelolaan APB Desa di Desa Sukamanis Kecamatan Tanah Abang, 60 persen merupakan pembangunan fisik desa, sedangkan 40 persen merupakan non fisik.

 

"Dimasa Pandemi Covid 19, Pemdes Sukamanis telah memberikan BLT DD tahun 2021 tahap 5, untuk masyarakat sebanyak 146 orang, dan dilakukan secara transparan, disaksikan oleh orang banyak, " ucapnya, Jumat (16/7/2021).

Masih katanya, untuk Pengambilan BLT Pun ngantri di Bank Sumsel Babel, bagi masyarakat yang tidak mampu ke bank bisa diwakilkan oleh Pemdes melalui Surat Kuasa.

"Setelah selesai pengambilan uang BLT DD Tahun 2021, Pemdes maupun secara pribadi, tidak sedikitpun mengambil dari masyarakat, apalagi di Pandemi Covid 19 ini, " tukasnya.

Sambungnya, untuk Pembangunan Fisik, Pemdes telah merealisikan Pembangunan Jalan Setapak, dan oleh Dana Desa Tahap Selanjutnya belum ada pencairan, akhirnya pekerjaan fisik maupun non fisik ditunda terlebih dahulu. (red)

Tag :
Berita Terkait