l


Kapolres Waykanan : Harapkan Kapolsek Gunung Labuhan Bisa Menjaga Keamanan

  • 22 Juni 2021
  • Laporan : Zainal

Waykanan, SMR - Polres Way Kanan gelar upacara Sertijab (Serah Terima Jabatan) Kapolsek Gunung Labuhan Polres Way Kanan di lapangan Apel Polres Way Kanan,  selasa (22/6/2021).

Kegiatan dihadiri oleh Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung, SH., S.IK.,M.Si,  Waka Polres Way Kanan Kompol Evinater Siallagan, S.H., MH, pejabat utama, para Kapolsek Jajaran,  anggota Polres Way Kanan dan Polsek Jajaran serta Aparatur Sipil Negara Polres Way Kanan.

Kapolres Way Kanan menyampaikan serah terima jabatan ini dilaksanakan mendasari Surat Telegram Kapolda Lampung Nomor : ST/447/VI/KEP./2021 Tanggal 14 Juni 2021 Perihal pemberitahuan  pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Lampung.

Mutasi Jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa dalam hal penyegaran di tubuh organisasi  Polri, selain itu sebagai kelanjutan regenerasi kepemimpinan dengan memberikan kesempatan seluas - luasnya kepada para perwira, untuk mengembangkan kariernya melalui jenjang penugasan di berbagai fungsi teknis Kepolisian.

Seiring dengan pelaksanaan upacara sertijab hari ini, Kapolres Way Kanan mengucapkan terima kasih kepada pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan, kepada AKP Jauhari yang telah menjabat Kapolsek Gunung Labuhan Polres Way Kanan selama 2 Tahun 1 Bulan. 

Selanjutnya kepada IPTU Abdul Haris saya ucapkan selamat bertugas di fungsi yang baru meskipun masih di kesatuan yang sama di Polres Way Kanan, segera beradaptasi, jalin kerja sama antara unsur pimpinan di tingkat Kecamatan, laksanakan dengan sebaik-baiknya demi Polri yang presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi dan Berkeadilan). 

Ia juga  berpesan kepada seluruh anggota tetap mematuhi protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai Covid-19 dengan cara patuhi 6 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan, Mengurangi Mobilitas dan Melakukan Vaksinasi).

Oleh karena itu guna mensukseskan salah satu program pemerintah yang sedang berjalan saat ini yaitu Vaksinasi, Mari kita dukung dan kita amankan pelaksanaan kegiatan tersebut.

Ia berharap kepada Bhabinkamtibmas selaku garda terdepan yang bersentuhan erat dengan masyarakat, agar mengawal dan mengsukseskan pelaksanaan kegiatan ini dan juga lawan semua opini negatif mengenai Vaksin.

"Hal ini sudah jelas fatwa yang di keluarkan MUI (Majelis Ulama Indonesia) bahwa vaksin tersebut sudah halal dan aman digunakan,”Ungkap Kapolres. (Zainal)

Tag :
Berita Terkait