l


Kejurprov Sumsel Catur, Percasi PALI Meraih Peringkat 1

  • 19 Juni 2021
  • Laporan : Firman

Ogan Ilir, SMR - Dalam Kejuaraan Catur Piala Bergilir Gubernur Sumatera Selatan, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir melalui Cabor Persatuan Catur Seluruh Indonesia, mengirim beberapa atlit junior.

IMG-20210619-WA0005

Saat dikonfirmasi Rian Kapriaga FM, FI Pelatih Percasi PALI, mengatakan ada beberapa atlit Percasi Junior yang dikirimkan untuk Kejurprov Sumsel di kabupaten Ogan Ilir.

"Atlit Percasi PALI mengikuti Kejurprov Sumsel di beregu Putra dan Putri, dalam catur Piala bergilir gubernur Sumsel, dan Atlit Junior juga telah meraih Medali, " ucapnya, didampingi Pelatih lain, Zuherman Eddy FM, SH PN, sabtu (19/6/2021).

Lanjutnya kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 17 hingga 19 Juni, bertempat di Ilaya Hotel, dan besok (red) akan dibagikan medali secara langsung oleh Gubernur Sumsel.

Ia mengatakan atlit Percasi PALI, berasal dari Pahlawan dan Desa Air Itam, di dua Kecamatan yakni Kecamatan Talang Ubi dan Penukal, serta kebanyakkan atlit Percasi dari Kecamatan Talang Ubi.

" Kami berterima kasih kepada KONI dan Pemerintah Kabupaten PALI yang sepenuh mendukung serta mensuport atlit untuk mengikuti Kejurprov Sumsel, sehingga atlit Percasi PALI bisa meraih juara Umum, " ujarnya.

Tak luput juga M Hilmansyah ST dan Drs Darmawi M.Si, sebagai manajer Percasi PALI, telah mendukung serta mensuport kegiatan ini berlangsung dengan baik.

Masih kata Rian, menuturkan kemenangan ini akan kami persembahkan untuk kabupaten PALI, "PALI juga berhak mendapatkan Piala Bergilir Provinsi Sumsel, " katanya. 

Sementara itu Ir Heri Amalindo MM Ketua Umum KONI PALI, melalui Ketua Harian Hendrik Halim, merasa bersyukur Percasi PALI meraih juara umum, dalam Kejurprov Sumsel.

Bukan itu saja Percasi PALI juga, telah mendapatkan medali, diantaranya 5 Medali Emas, 2 medali perak, 5 medali Perunggu.

"Kami mengucapkan selamat kepada atlit junior Percasi PALI, yang bersusah payah mendapatkan medali tersebut, dan kemenangan ini merupakan berkat kerja keras dari atlit, " tukasnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Pelatih Percasi telah membina dan membimbing atlit bisa meraih juara, serta mendapatkan beberapa medali.

"Terkhusus kami (KONI) Pali, mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum yang telah mensuport kegiatan ini, semoga dunia olahraga di Pali tetap terdepan, dan Ia berpesan kepada Atlit yang lain untuk berlatih, agar bisa mempersiapkan diri di ajang Porprov Sumsel 2021 di OKU nantinya, " tutupnya. (red)

Nama - nama yang mendapatkan Medali :

- Medali Emas

1. M Akbar

2. Amira Rosada

3. Chelsea Regatalia

4. Quinsha

5. Khaira Aleena Kapriaga

- Medali Perak

1. Jessica Wulandari

2. Intan Putri Rinaldi

- Medali Perunggu

1. A. Rafiq MP

2. Abdullah Maulana

3. Flayesi

4. Anggun Sasmita

5. Lucy Aprilia

Tag :
Berita Terkait