l


Lampung Boxing Competition 2022, Petinju Pali Sambet 12 Medali

  • 26 Mei 2022
  • Laporan : Firman

Lampung - Persatuan Tinju Amatir (Pertina) salah satu cabang olahraga (Cabor) unggulan KONI Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) berhasil memborong 12 medali dalam ajang Lampung Boxing Competition 2022 di gedung Sumpah Pemuda PKOR Way Halim, Bandar Lampung, 22-25 Mei 2022.

Adapun 12 medali tersebut terdiri dari 4 medali emas yang diraih atlet petinju PALI yakni, Panji Afrizal Wijaya (46 Kg), Rananda Ilham Sitorus (52 Kg), Yogi Desli Pratama (48 Kg), dan Ajun Ramandanu (60 Kg). Sedangkan, 5 medali perak berhasil diraih atlet Aldo (40 kg), Debi (48 kg), Yoga (54 kg), Kurnia (50 kg), dan Puja (45 kg).

Sementara itu 3 medali perunggu berhasil diraih atlet Deva (52 Kg) Aldi (56 Kg) Rika (64 Kg). Anak asuh pelatih Usman Tes ini berhasil menunjukan ketangguhannya, dihadapan para atlet tinju dari Provinsi Jawa Barat, Provinsi Bangka Belitung, dan Provinsi Lampung, dalam ajang bergengsi tersebut.

Ketua Umum Ketua KONI Kabupaten PALI Ir H Heri Amalindo MM, melalui Ketua Harian Hendrik A Halim mengapresiasi, prestasi yang diraih para atlet yang telah berjuang dan mampu bersaing dengan atlet dari daerah lain.

"Kita sangat mengapresiasi semangat juang atlet tinju dan para pelatih. Karena memang cabor Pertina ini merupakan cabor unggulan kita di KONI Kabupaten PALI saat ini," tegasnya.

Lebih lanjut, dirinya menunggu pengajuan dari Cabor Pertina untuk meminta reward atas prestasi yang telah dicapai, yang nantinya akan dirapatkan terlebih dahulu untuk nominalnya berapa.

"Kita tinggal menunggu pengajuan reward dari cabor Pertina. Lalu, kita rapatkan untuk memutuskan secara bersama berapa nominal reward yang akan diberikan untuk atlet berprestasi," tutupnya. (red/ril)

Tag :
Berita Terkait