l


Lonjakkan Pasien Covid 19, Kapolres dan Wabup Tinjau RSUD Talang Ubi

  • 15 Juli 2021
  • Laporan : Firman

PALI, SMR - Mengantisipasi lonjakkan Pasien Covid 19, Kapolres PALI AKP Rizal Agustriadi Sik bersama Wakil Bupati, Direktur RSUD Talang Ubi Tri Fitriani, beserta OPD terkait hari ini melakukan pengecekan kesiapan ruang yang ada di RSUD, Kamis (15/7/2021).

Kapolres PALI AKBP Rizal Agustriadi Sik, mengatakan mengantisipasi lonjakkan Pasien Covid 19, terutama di Kecamatan Talang Ubi yakni zona merah, bersama Wakil Bupati, meninjau sejumlah ruang yang ada di RSUD Talang Ubi.

"Kepolisian dan TNI serta Pemerintah kabupaten PALI, tak henti - hentinya memberikan sosialisasi tentang Virus Covid 19, dan agar masyarakat terus mematuhi Protokol Kesehatan, " ujarnya.

Ia juga mengingatkan kepada masyarakat agar tetap Patuhi 3 M (Makai masker, menjauhi jarak, dan mencuci tangan).

"Kami berharap masyarakat agar tidak melakukan kegiatan yang mengumpulkan orang jumlah yang banyak, dan menjauhi keramaian, agar supaya memutus rantai dari virus Covid 19, " ujarnya.

Ditempat yang sama Wabup Pali, Drs Soemarjono, menuturkan mengingatkan Jumlah Pasien kabupaten PALI meningkat, hendaknya masyarakat agar bisa bekerja sama dalam memutus rantai penyebaran Virus Covid 19 ini.

"Menyelesaikan memutuskan rantai penyebaran virus covid ini urusan kita bersama, dan hendaknya masyarakat mau mematuhi Protokol Kesehatan, " ucapnya.

Sementara itu Tri Fitriani Direktur RSUD Talang Ubi, mengatakan dalam ruang Isolasi ini ada 50 Bed yang tersedia di RSUD Talang Ubi, bantuan bed dari BPBD dan RSUD Talang Ubi sendiri.

Terkait ketersediaan Oksigen untuk Pasien yang ada, sebanyak 75 unit saja, dan bisa dimanfaatkan paling lama 3 atau 4 hari saja, melihat kebutuhan pasien yang membutuhkannya.

"Pasien terkonfirmasi Covid 19 sebanyak 20, dan ada 1 orang meninggal dinyatakan positif, dan daya tampung pasien Corona sudah penuh, " tukasnya.

Dalam kunjungan Isolasi di RSUD Talang Ubi disambut oleh Direktur RSUD, dan Kapolres PALI didampingi Wabup, Zulkifli Kasat PolPP, Junaidi Anuar Kaban BPBD. (red)

Tag :
Berita Terkait