l


LSM BPPI Mempertanyakan, Anggaran Pembangunan Toilet SMAN 3 Talang Cukup Fantastis

  • 02 September 2021
  • Laporan : Iwan / Tim

IMG_20210902_163212PALI. SMR - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Barisan Patriot Peduli Indonesia (BPPI), mempertanyakan Pembangunan Toilet di Sekolah Menegah Atas Negeri (SMAN) 3 Kecamatan Talang Ubi cukup fantastis.

Pembangunan SMAN 3 Talang Ubi, di desa Benakat Minyak, ada beberapa pekerjaan yang sedang dikerjakan, diantaranya Pekerjaan Toilet Sekolah.

IMG-20210902-WA0007

LSM BPPI kabupaten PALI bersama awak media, meninjau secara langsung bahwa SMAN 3 Talang Ubi banyak melakukan Pembangunan, senin (30/8/2021).

Rosidi Ketua DPD LSM BPPI kabupaten PALI, mengatakan sangat heran Pembangunan Toilet hanya dua pintu, dan ruang toilet sebanyak 4, harus menggunakan anggaran hingga Rp 234. 136.000 juta.

 

Untuk diketahui Pembangunan ini bersumber dari dana Dana Alokasi Khusus SMA Reguler, sebagai Pihak Pelaksana CV Jaya Agung Mandiri.

“Saya bersama Tim kelapangan bersama awak media, melihat pembangunan sekecil ini tidak perlu menggunakan anggaran cukup besar, dikarenakan ini hanya pembangunan Toilet sekolah, sedangkan pembangunan ini sederhana seperti toilet pada umumnya, “ ujarnya.

Dari informasi dilapangan bahwa Bapak Yuliardi sebagai Pemborong Pekerjaan tersebut, dan pada saat ditemui awak media dan Rosidi Ketua DPD LSM BPPI, ditempat usaha pribadinya, bapak Yuliardi selalu menghindar dengan mengangkat telpon selularnya.

“Dalam obrolan singkatnya, bahwa ini bukan saya sebagai Pemborong, temannya sebagai Pemborong bertempat tinggal di kota Palembang, untuk pengawas lapangan dari diknas Pemerintah Provinsi Sumsel, “ ucapnya, kamis (2/9/2021).

 

Dari pantauan dilapangan, dilihat dari Plang Proyek Pekerjaan ini tidak terlihat berapa hari pekerjaan, dan tukang mengerjakan pun hanya 4 orang saja, serta tidak terlihat berapa jumlah ruang toilet dibangunkan. (Iwan/Tim)

Tag :
Berita Terkait