l


Mantan Pejabat Sekretaris PU, Staf Ahli Bupati Waykanan Melakukan Penipuan Dengan Iming-Iming Pekerjaan

  • 24 Juni 2021
  • Laporan : Zainal / Tim

WAYKANAN, SMR - Diduga Mantan pejabat Sekretaris Dinas PU yang sekarang Menjadi Stap Ahli Bupati Waykanan telah melakukan penipuan terhadap salah satu Jurnalis dengan iming-iming pekerjaan, pada tanggal rabu (23/7/2021).

Berawal dari tahun 2019, Bapak Tonis saat masih menjabat sebagai pejabat Sekretaris Dinas PU.

Pernah menjanjikan pekerjaan dengan syarat harus mengeluarkan uang FI (uang muka) terlebih dahulu. Setelah mengirim uang tersebut, baru akan di berikan paket pekerjaan.

Menurut "US" Di tahun 2019 saya pernah di janjikan paket pekerjaan oleh bapak Tonis.

Namun sampai tahun 2021 ini belum ada titik terangnya terkait pekerjaan yang di janjikan Tonis.

"Saya sampai menjual motor saya dan motor anak saya supaya mendapat paket pekerjaan tersebut. Tetapi bapak Tonis saat di hubungi via telpon selalu mengatakan iya, nanti saya usahakan. Ini masih dalam proses." Imbuhnya.

Masih di lanjutkan oleh US, "saya sudah bosan menghubungi bapak Tonis, karena dia selalu janji-janji saja. Tetapi buktinya sampai tahun 2021 ini belum ada paket pekerjaan yang diberikan oleh Bapak Tonis. Dulu saya transper Memang bukan pakai rekening saya, transper pakai rekening teman yaitu Rahmat. Dan bukti pengiriman uang itupun masih ada sama saya." Ucapnya.

Ia berharap Bapak Tonis bisa menepati janji yang sudah dia janjikan di tahun 2019 dulu, atau mengembalikan uang yang sudah saya berikan dulu. Supaya tidak ada unsur-unsur kekecewaan bagi saya.

"Kalau tidak, bukti rekaman suara via telpon mulai dari tahun 2019 sampai terkahir saya menghubunginya akan saya bawa ke pihak hukum. Biarlah Hukumh yang akan bicara terkait masalah penipuan yang di lakukan oleh bapak tonis kepada saya." Pungkas ,us, kamis (24/6/2021).

Di tempat lain tonis mangatakan, "kalau uang tersebut memang benar untuk uang fi proyek.Namun uang tersebut untuk proyek yang sekarang lagi ngangkrak di Lampung Selatan, " ucapnya.

Saat di tanya ulang masalah proyek, Tonis mengatakan kalau proyek tersebut belum berjalan.

Dari hasil Konfirmasi Awak media, Tonis selaku Staf Ahli Bupati Waykanan seolah-olah menghindar dan plin-plan dengan semua pertanyaan Awak Media.

Yang mana seolah-olah menghindar dari tanggung jawab terkait dari uang tersebut. (Zainal/Tim)

Tag :
Berita Terkait