/> l


Menang di Pilgub Jabar, Ridwan Kamil 2 Kali Ditelepon Jokowi

  • 04 Juli 2018
  • Laporan : Asri Firmansyah

Jakarta -- Paslon nomor urut satu di Pilgub Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum mendapatkan suara terbanyak versi real count KPU Jabar. Menurut Emil--sapaan Ridwan Kamil, perolehan suara itu lantas membuat berbagai pihak mengucapkan selamat kepadanya, tak terkecuali Presiden Joko Widodo.

Emil menyebut, Jokowi sudah dua kali telepon untuk menyampaikan ucapan selamat.  "Sudah dua kali Pak Jokowi telepon, mengucapkan selamat," ucap Emil di acara pendaftaran caleg dari Partai Hanura, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (4/7).

Ia mengatakan, komunikasinya dengan Jokowi memang dilakukan usai Pilgub Jabar selesai. Selama Pilkada 2018, ia mengaku sama sekali tak menjalin komunikasi dengan Jokowi.

"Setelah (pilkada). Selama pilkada enggak ada (komunikasi) sama sekali," tutur dia.

Emil mengaku senang mendapat ucapan dari Jokowi. Terlebih ucapan itu dilakukan Jokowi hingga dua kali. Selain itu, hal yang membuatnya senang juga karena selama ini komunikasinya dengan Jokowi hanya sebatas antara kepala daerah dengan presiden.

"Ya senang saja. Karena sebelum pilkada hubunganya kepala daerah dengan atasanya, kan," ujarnya.

Meski demikian, Emil mengaku, tak ada obrolan lebih yang dilakukannya bersama Jokowi melalui sambungan telepon itu. Ia juga mengaku, belum diajak Jokowi untuk mendukungnya di Pilpres 2019.

"Belum ada, belum ada. Hanya ucapan selamat," ucap dia.

Berita Terkait