l


Oknum Kepsek SMN 01 Cugah, Tidak Realisasikan TAB Sekolah Untuk Dibagikan ke Pelajar

  • 01 April 2021
  • Laporan : Zainal

Way kanan, SMR - Diduga Kepala sekolah pak jarwo SMKN  01 cugah kec Baradatu kabupaten way kanan tidak realisasikan Tab sejumlah 137 hanya di titib kan ke pak duwi selaku bendahara dalam keadan daring kepada siswa alasan takut hilang.

Pada tanggal 30/03/2021 ketika awak media,suara metro rakyat(smr) konfirmasi bantuan pemerintah seperti dana bos dan bos afirmasi di tahun 2020dan bos kinerja sudah jelas kegunaanya.

Tapi lain hal nya yang terjadi di sekolah SMKN 01  cugah kec baradatu  tab yang seharus peruntukan prioritas murid berjumlah 347 siswa dan siswi ini malah di simpen dititib kan ke  pak Duwi selaku  dan bendahara SMKN 01 cuga kec baradatu  tidak di gunakan / di manfaat kan dengan alasan Takut hilang dan cemburuan sosial sesama murid. 

Sedangkan TAB  yang berjumlah 137 unit tersebut sudah jelas,, kegunaanya untuk memberikan atau memudahkan murid belajar apa lagi dimasa covid 19   Yang seharus bisa di gunakan tapi di SMKN 01 cugah kec baradatu ini 

Bantuan pun belum teralisasikan sampai saat ini dan tersebut masih disegel dan belum terpakai dan madih bersegel jawap jarwo sebagai kepala sekolah,tapi hanya belajar secara manuwal miris dan. membingung kan penjelasan dari kepala sekolah pak jarwo  inig ketika di konfirmasi awak media, smr dan LP KPK dan media.

Ia menjelaskan  yang tidak masuk logika terkait masalah tab yang tidak di pungsi kan ini akan di lapor kan kedinas.

Pendidikan provinsi lampung kejati, lampung dan dan polda lampung  agar memangil kepala sekolah SMKN 01 cugah kec baradatu terkait tab bantuan bos afirmasi 2020 tidak di gunakan. (Zainal / Tim).

Tag :
Berita Terkait