l


Pertanyakan Kinerja Dinas Perhubungan Dinilai Sangat Lamban

  • 01 April 2021
  • Laporan : Firmab

PALI, SMR - Pada tanggal 30 Maret yang lalu, awak media telah menyuratkan Dinas Perhubungan kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali), untuk mengkonfirmasi terkait temuan media dilapangan. A

isi konfirmasi berita yakni, tentang Petugas Dishub yang tidak berjaga pada saat jam sibuk sehingga lalu lintas macet, dan banyak Pengendara yang Parkir di jalan secara sembarangan, minimnya angkutan Pedesaan maupun Kota, dan sebagian Pedagang yang bongkar muatan secara sembarangan terutama ada lambang lalu lintas dilarang Stop.

Saat dijumpai awak media dikantornya, S. Suhartopo Kadishub PALI, telah menerima surat konfirmasi berita oleh awak media, dan akan menjawabnya secara bertahap.

Terkait permasalah Petugas Dishub tidak siaga pada jam sibuk kerja, dikarenakan dishub hanya mengikuti petugas Satlantas saja, dan Petugas Dishub berjaga dari pukul 07.00 hingga 09.00 hanya jam sekolah saja, dan tidak selama 24 jam dikarenakan tidak ada pos yang tetap.

Dan permasalahan Pengendara yang parkir sembarangan sudah disosialisasikan dan sudah selalu menghimbaunya tanpa membuat surat resminya dari Dishub PALI, dan belum bisa menindak dikarenakan tidak ada Perda dan Perbup.

"Terkait bongkar muat di pasar Inpres itupun terus dilakukan sosialisasi dan dihimbau oleh Kepala Terminal Dishub, akan tetapi tidak menyuratkan secara resmi dari Dishub PALI, " ucapnya.

Sementara itu salah satu Pengendara, Iwan, membenarkan banyak pengendara Parkir secara sembarangan, sehingga menyebabkan kemacetan.

"Saya hanya melihat petugas berjaga hanya di jam pagi saja, tidak berjaga pada saat jam sibuk seperti siang hari dan Petang harinya, " tukasnya.

Ia menambahkan umur kabupaten hampir 8 tahun, sudah sepatutnya membenahi diri terutama Dishub Pali dan menerima masukan.

"Sudah sepatutnya Dishub Pali, bisa inisiatif mengusulkan Perda dan Perbup, untuk menindak bagi pengendara yang melanggar lalu lintas, dan petugas wajib mengatur lalu lintas pada saat jam sibuk kerja sehingga tidak terjadi kemacetan, " tukasnya. (red)

Tag :
Berita Terkait