l


Polres dan Dinkes Waykanan Berikan Vaksinasi Dosis ke 2 Untuk Warga Kecamatan Bardatu

  • 13 Juli 2021
  • Laporan : Zainal

Waykanan, SMR - Polres Way Kanan bersama Dinas Kesehatan Way Kanan melaksanakan pemberian Vaksin Covid-19 Dosis Ke 2 di Aula Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan, selasa (13/7/2021).

Kegiatan Program Pemerintah Vaksinasi massal ini dilaksanakan oleh petugas Urdokes Polres Way Kanan dan UPT Puskesmas Baradatu dengan sasaran keluarga Polri dan Lansia.

Kegiatan dihadiri Wakapolres Way Kanan Kompol Evinater Siallagan,Kasat Intelkam, Kasat Sabhara, Kasat Binmas, KA UPT Puskesmas Baradatu dr. Indah Hartati, PS. Paurkes Polres Way Kanan dan Tim Vaksinator Puskesmas Baradatu 17 Tenaga kesehatan.

Sementara jenis Vaksin yang digunakan ialah Sinovac Bio Farma diberikan kepada peserta yang di Vaksin untuk Dosis 1 sebanyak 2 Orang dan Dosis 2 sebanyak 80 Orang.

Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung melalui Wakapolres Way Kanan Kompol Evinater menyampaikan kegiatan ini merupakan lanjutan dari program Polri yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dalam mempercepat Vaksinasi guna menekan penyebaran Covid-19.

"Vaksin ini berasal dari droping Polda Lampung juga sebagai upaya Pemerintah dalam Pemulihan Ekonomi Nasional dapat berjalan sesuai rencana,″ Ujarnya.

Kegiatan Vaksinasi di Polres Way Kanan melibatkan tim tenaga medis sebanyak 30 orang dari RSUD Zainal Abidin Pagar Alam Way Kanan bersama urdokes Polres Way Kanan.

Kapolres mengajak masyarakat, mari gelorakan Program Vaksinasi ini, tidak ada alasan untuk takut dan ragu untuk divaksin, demi kesehatan bersama.

"Meski telah mendapatkan vaksin, tidak berarti bebas untuk tidak menerapkan Protokol kesehatan, " Ungkapnya.

Protokol kesehatan yang dimaksud, di antaranya memakai masker, rutin mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas. (Zainal)

Tag :
Berita Terkait