l


Prabumulih Saksi Bisu Penangkapan Mantan Bendahara Sekwan DPRD Tahun 2020

  • 15 Juni 2022
  • Laporan : Iwan

PALI - Penetapan sebagai tersangka kepada FW tertanggal 9 Desember 2021 lantaran tak memenuhi panggilan penyidik Kejari PALI dalam perkara tindak pidana korupsi pengelolaan anggaran belanja daerah pada sekretariat DPRD Kabupaten PALI Tahun 2020, merugikan negara senilai Rp 1, 7 Milyar.

Frans Wahyudi (FW) merupakan Daftar Pencarian Orang (DPO) di Kantor Kejaksaan Negeri kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, dan pernah menjabat Bendahara Sekwan DPRD kabupaten PALI.

Agung Arifianto SH MH, Kepala Kejaksanaan Negeri kabupaten PALI, DPO FW sudah beberapa kali mencoba di tangkap, akan tetapi FW berusaha melarikan diri.

" FW berhasil di tangkap di Desa Tanjung Raman Kota Prabumulih, rabu (15/6/22), sekira pukul 15.30 wib, di kediaman keluarganya, pada saat penangkapan sempat berlari, " ungkapnya.

Sambungnya, Setelah diamankan di Kantor Kejari kabupaten PALI, tersangka FW akan menjalani penahanan di Lapas II B Muara Enim, untuk kemudian akan melanjutkan sidang tipikor atas kasus yang menjerat dirinya.

"Untuk nama - nama tersangka lainnya, yang akan menyusul, tinggal tunggu waktu mainnya, " janji di hadapan awak media.

Bahkan keberhasilan Penangkapan FW, atas dukungan dari tim Kejagung, Kejati Sumsel, Kejari Pali, Kejari Kota Prabumulih.

"Kejari Pali telah menyita harta kekayaan saudara FW, berupa rumah dan mobil, serta dokumen lainnya, " pungkasnya.

Persoalan apakah nama - nama lainnya di belakang FW, " tunggu dan sabar .... Sabar, " tuturnya. (red)

Tag :
Berita Terkait