l


PWI Muara Enim Bagikan Takjil Kepada Tukang Ojek dan Seputaran Rumah Jurnalis

  • 02 Mei 2021
  • Laporan : Firman

MUARA ENIM, SMR - Bulan suci ramadhan, biasanya orang berbondong - bondong, untuk melakukan perbuatan baik dengan menambah amal ibadahnya.

Tak mau ketinggalan Insan Pers dan Jurnalis, yang bergabung di Organisasi Profesi, Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Muara Enim, ikut berbagi kasih dengan membagikan Takjil.

Bukan hanya membagikan Takjil akan tetapi melakukan Buka Bersama dengan seluruh Pengurus PWI, Sabtu (1/5/2021).

Kegiatan Bukber dan pembagian takjil tersebut didukung PT PAMA Persada Nusantara sebagai stake holder yang senantiasa bersinergi dengan insan pers khususnya PWI Muara Enim.

"Alhamdulillah, hari ini kita bisa bersilaturahmi antar sesama jurnalis yang tergabung di PWI Muara Enim melalui kegiatan buka puasa bersama dan berbagi takjil kepada pengendara ojek dan warga disekitar kita. Meski tidak semua pengurus dan anggota yang bisa hadir dikarenakan kesibukan masing-masing," tutur Ketua PWI Kabupaten Muara Enim Siswanto.

Ia mengatakan, PWI Muara Enim memiliki sejumlah program kerja selama 2021 ini diantaranya, menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW), mensosialisasikan Kode Etik Jurnalistik dan Undang-undang Pers No 40 Tahun 1999 kepada dinas dan instansi di Kabupaten Muara Enim.

Lebih lanjut Siswanto, dalam waktu dekat PWI Muara Enim akan mengikuti ajang Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) dan Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan.

Ia juga menuturkan PWI Muara Enim juga akan segera mendirikan Koperasi guna menambah kas organisasi dalam menunjang berbagai kegiatan serta program kerja yang akan dilakukan.

Dan tentunya bisa memberikan kesejahteraan bagi pengurus dan anggota PWI Muara Enim itu sendiri. "Kita berharap semoga sejumlah program kerja PWI Muara Enim tersebut, bisa terwujud dengan baik dalam rangka meningkatkan kualitas dan profesionalisme wartawan dalam menjalankan tugas jurnalistiknya," harapnya. (ril/red)

Tag :
Berita Terkait