l


SDN 01 Sumber Sari Terkesan Dibiarkan dan Tidak Ada Perawatan

  • 19 September 2021
  • Laporan : Zainal

Waykanan. SMR - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01 sumber sari Banjit, Kecamatan Banjit, Kabupaten Waykanan, Propinsi Lampung, Tidak ada perawatan.

IMG-20210919-WA0009

Diduga kepsek memperkaya Diri Sendiri.untuk perehapan atau pemeliharaan sekolah memang sudah bisa di ambil dari Dana Bos Sekolah.

Menurut salah satu guru yang namanya enggan di sebutkan, "Sekolah ini semenjak adanya virus Korona atau jaman covit-19 pihak sekolah cuma melakukan pengecatan dibagian depan saja. Saya tau karena saya tinggal di dekat sekolah ini." Katanya saat di Komfirmasi Awak Media suara metro rakyat, sabtu (18/09/2021)

"Kalau Gedung Sekolah itu memang gedung lama namun coba perhatikan gedung itu sudah ada Pelafon-pelafonnya yang rusak. Sementara didalam gedung kelas sudah banyak plafon yang sudah lepas dari pakunya, "ucap nara sumber yang namanya tidak mau disebutkan namanya. 

Jumlah murid di sekolah ini kurang lebuh 130 murit, mungkin bisa jadi lebih.” Lanjutnya. Bangunan Gedung Sekolah SDN.01 sumber sari kalau dilihat sepintas memang tampak bagus, baik bangunan semua kelas dan kantornya. Saja pelaponya pada lepas Tetapi setelah diperhatikan banyak kerusakan ringan yang harus segera diperbaiki. Dan untuk memperbaikinya bisa mengambil dari dana Bos yang memang sudah dianggarkan beberapa persen.

Selainbangunan ruangan kelas dan plafon sekolahan, Sekolah SDN.01 sumber sari Banjit ini sudah ada keramik yang lepas dan bagian depan juga banyak lantai semen yang sudah rapuh akibat tidak diurus.

Beberapa Awak Media akan melaporkan Sekolahan SDN.01.sumber sari Banjit ke Dinas terkait dan meminta kepada Dinas terkait tersebut untuk segera melakukan pengecekan sekolah dan anggaran pengggunaan dana Bos, dan mengambil tindakan terhadap Kepala Sekolah SDN.01 sumber sari Banjit tersebut. (Zainal)

Tag :
Berita Terkait