l


Sekda PALI : Jelang PSU Jangan Sampai Masyarakat Kehilangan Hak Suara

  • 05 April 2021
  • Laporan : Firman

PALI, SMR - Untuk Pemilihan Suara Ulang (PSU) di empat (4) Desa di empat (4) Tempat Pemilihan Suara (TPS) dan dua kecamatan terdiri Kecamatan Penukal dan Penukal Utara. Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali), telah menetapkan pada tanggal 21 April 2021 akan melakukan PSU di 4 TPS tersebut.

Saat menghadiri Pelantikan dan Bimtek PPK, PPS, Syahron Nazil SH Sekda kabupaten PALI, menegaskan bahwa kepada PPK maupun PPS, agar bisa bekerja secara optimal, terutama penyusunan nama Daftar Pemilihan Tetap (DPT).

"Kami hanya ingin Panitia Penyelenggara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, bisa lebih update persoalan, masyarakat yang tidak masuk DPT bisa memilih menggunakan KTP, " ujarnya, Senin (5/4/2021).

Sambung Syahron, jelang PSU masyarakat jangan sampai hilang hak suara, dan apabila di TPS terdahulu sudah memilih tidak boleh memilih di TPS yang terkena dampak PSU / doble suara memilih.

Lanjutnya PPK dan PPS harus bekerja sesuai dengan Prosedur, dan menaati aturan yang ada, tidak boleh menggampangkan suatu permasalahan, serta selalu berkoordinasi dengan KPU.

"Karena ujung tombak dari PSU ini, yakni PPK dan PPS, apabila ada kesalahan sedikit, maka akan timbul permasalahan yang besar, kami selaku mewakili Kepala daerah, PSU ini berlaku aman dan nyaman serta kondusif, " tukasnya.

Ia berpesan kepada KPU sebagai Penyelenggara, agar selalu mengawasi Kinerja PPK dan PPS, jangan ada masalah kecil menjadi masalah besar.

 

"Bekerja sesuai dengan aturan yang ada, dan bersikap lah netral, Kami ingin PSU PALI berjalan adil dan Jujur, " tutupnya. (red)

Tag :
Berita Terkait