l


Sholat Jumat Berjamaah Masjid Al Murata Air Itam, PJ Bupati PALI Mengajak Menjaga Kerukunan Beragama

  • 02 April 2021
  • Laporan : Firman

PALI, SMR - Hari Jumat (2/4/2021), Penjabat Bupati Penukal Abab Lematang Ilir, Dr H Rosidin Hasan M.Pdi, melakukan sholat berjamaah di Masjid Al Muraya Desa Air Hitam Kecamatan Penukal.

Dalam safari Sholat Jumat ini PJ Bupati PALI tak sendirian, dampingi Kapolres Pali, Kejaksaan Negeri Pali, Danramil, Danki Brimob Sumsel ,Kemenag Pali,Dpmpd,dan OPD lainnya.

Setelah Sholat Jumat Berjamaah telah selesai, Penjabat Bupati PALI, menyampaikan sepatah dua kata kepada masyarakat, sekaligus menyerahkan bantuan perawatan Masjid. Dr H Rosidin Hasan, M.Pd I.

Ia berpesan kepada jamaah di masjid untuk terus menjaga kerukunan agama, Keharmonisan dan kondusifitas masyarakat yang sudah tercipta dengan baik agar tetap terjaga.

Lanjut Ia yakin bahwa masyarakat khususnya di Desa Air Hitam mampu menjaga keharmonisan dalam bermasyarakat dengan budaya kearifan lokal.

“Saya sangat mengapresiasi warga Desa Air Hitam yang hidup rukun dan menjaga keharmonisan masyarakat,” ujarnya.

Sambungnya Ia mengimbau kepada masyarakat, agar dapat menyaring informasi yang beredar “Jangan mau diadu domba dengan isu – isu yang mengatas namakan agama yang akan memecah belah Islam. Kalau ada informasi harus disaring terlebih dahulu.

Bahkan Ia mengharapkan kepada masyarakat menjelang Pemilihan Suara Ulang (PSU) di 4 Desa tersebut, agar tidak terpancing provokasi, atau isu yang bisa memecah kedua belah pihak.

"Saya mengajak kepada masyarakat agar bisa menjaga keamanan dan kenyamanan, pada saat PSU PALI nantinya, dan disini Kepolisian maupun TNI telah berjaga, untuk senantiasa menjaga " PALI Zero Konflik", tutupnya. (red)

Tag :
Berita Terkait