l


Stand Up Comedy PALI : Berkumpul dan Bahagia. Gabung Ahh?

  • 27 Mei 2022
  • Laporan : Firman

PALI - Sejumlah pemuda di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menggagas komunitas stand up comedy di Bumi Serepat Serasan. Kegiatan melawak dengan cara bercerita lucu itu direncanakan akan digelar secara rutin.

Menurut penggagas, J Sadewo, trend stand up comedy sebenarnya telah lama hits di negri ini. Di beberapa daerah pun telah tumbuh beragam komunitas kesenian yang akan membuat penontonnya terbahak-bahak itu.

"Di PALI, sepertinya belum ada perkumpulan atau kelompok yang intensif menggelar kegiatan stand up comedy. Padahal ini juga adalah salah satu seni bertutur yang sebenarnya tak asing lagi bagi masyarakat kita," tutur pria yang berprofesi sebagai jurnalis sekaligus seorang advokat itu, Jumat (27/5/2022).

Selain itu, tambahnya, kegiatan tersebut dapat menumbuhkan kreativitas pemuda serta mengalihkannya dari potensi untuk melakukan hal yang negatif.

"Serta yang paling penting, melawak atau bertutur kisah lucu dapat merefresh otak. Kita tau, bahwa tertawa dapat menjadi obat. Jiwa yang bahagia menjaga kita agar tetap waras," imbuh Josa, panggilannya, sembari tertawa.

Oleh karena itu, ia mengajak siapapun; baik pria maupun wanita, tua atau muda untuk bergabung dengan Komunitas Stand Up Comedy PALI.

Selain bakal rutin mengadakan open mic (pertunjukan) yang akan bekerjasama dengan beberapa kafe di Ibukota PALI, ia juga merencanakan untuk menggelar kompetisi dengan hadiah menarik.

"Cara gabung silahkan chat WhatsApp di nomor 0811666861. Nanti akan kita masukkan grup," tukasnya. (red/ril)

Tag :
Berita Terkait