l


Atas Dugaan Penganiayaan Wartawan

Terlapor Oknum Kades Tanjung Kurung, Penuhi Panggilan Polres Pali

  • 16 Juni 2022
  • Laporan : Tim Awak Media

PALI - Taufik Oknum Kades Tanjung Kurung Kecamatan Abab, merupakan terlapor atas dugaan Penganiayaan wartawan online bernama Kaisar Napoleon, yang bertugas di kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir.

Kapolres PALI AKBP Efrannedy melalui BRIPKA Pirzan Katim Riksa Pidum, membenarkan adanya Pemanggilan Oknum Kades Tanjung Kurung, merupakan terlapor, atas dugaan Penganiayaan Wartawan.

" Beberapa hari yang lalu Tim Riksa Polres Pali, telah memanggil saksi - saksi untuk di mintai keterangan, mengenai permasalahan ini, " ucapnya, kamis (16/6/22).

Sambungnya, "Hari ini (red) terlapor TF, hanya diminta klarifikasi oleh tim riksa Polres PALI, guna penyidikan selanjutnya, setelah keluar hasil visum korban dari RSUD Talang Ubi, akan di gelar perkara dalam waktu dekat ini, " tukasnya.

Sementara itu, Kuasa Hukum Pelapor dari LBH PALI, J. Sadewo SH MH, berharap kasus ini dapat secepatnya digelar oleh Penyidik dan segera ditetapkan P21 untuk disidangkan.

Sebab unsur-unsur tindak pidana yang dipersangkakan sudah terpenuhi. Ia juga mengatakan, bahwa kasus yang menimpah seorang pegiat pers ini merupakan preseden buruk bagi kemerdekaan pers di Kabupaten PALI.

Oleh karenanya, wajar jika kemudian menjadi sorotan publik dan mendapat atensi dari semua pihak. "Ke depan, kita berharap kasus ini dapat menjadi shock therapy bagi siapapun, terutama orang yang menjabat sebagai pemimpin, agar dapat lebih bijak menyikapi persoalan," tutupnya. (Tim)

Tag :
Berita Terkait