l


Tidak Ada Saluran Parit, Jalan di Desa Simpang Tais Sering Kebanjiran

  • 27 April 2021
  • Laporan : Firman

PALI, SMR - Masuk musim penghujan di Desa Simpang Tais Kecamatan Talang Ubi, sering kebanjiran dikarenakan parit kecil di arah Jalan Simpang Tais ke Arah Jalan Lima Talang Ubi, kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir.

Erika Peru Kades Simpang Tais, mengatakan sudah beberapa kali, membuat usulan untuk pembangunan Parit di desa tersebut, dikarenakan parit kecil dan kapasitas masuk air terlalu kecil.

"Pada saat musrenbag Kecamatan Talang Ubi beberapa bulan yang lalu, menyampaikan usulan ke DPRD kabupaten Pali dan anggota DPRD Provinsi Sumsel, " ujarnya, Selasa (27/4/2021).

Lebih lanjut Ia menuturkan adapun usulan panjang Parit lebih kurang 3 Kilometer, dan kedalaman lebih kurang 1 meter.

"Kami ingin membangun parit tersebut menggunakan dana desa, akan tetapi jalan dan parit merupakan milik Provinsi Sumsel, dan tidak boleh menggunakan anggaran desa tersebut, " ungkapnya.

Ia berharap pemerintah Provinsi Sumsel maupun anggota DPRD Sumsel, mengabulkan permintaan masyarakat Simpang Tais, agar jalan tersebut bisa terawat.

"Dan dengan adanya kapasitas parit cukup besar, bisa menampung air yang cukup besar, sehingga air tersebut tidak mengenai jalan lintas tersebut, " tutupnya. (red)

Tag :
Berita Terkait